Rabu, 01 Mei 2013

(C) Telepon Rumah


Kring....  Kring....
“Halo”
“Halo Beb” Pacar ku menelepon, waw senang sekali rasanya.
“Ada apa beb? Tumben nih nelpon biasanya aku duluan” jawab ku senang.
“Lagi kangen aja, kamu lagi ngapain?”
“Biasa ini lagi belajar” aku mulai senyum-senyum sendiri.
“Oh... yaudah kalau begitu met malam beb”
“iya, met malam juga” akhirnya aku tidak harus buang-bunga pulsa untuk menelponnya.
Jleb........

Kring.... Kring....
“Halo, tadi gimana ulangan Kimianya Sukses?”  tanyaku
“Sukses dong sayang, kan kamu yang ngajarin”
“Bisa aja kamu, terus ini sekarang lagi apa?” tanya ku lagi.
“Dari kemaren nanyanya lagi apa melulu?”
Gue mulai kehabisan kata-kata, maklum udah lama banget nih pacaran. Semua  gombalan untuknya dah habis.
“Aku tadi abis ulangan matematika loh susah banget” aku mencoba mencari obrolan yang lain.
“ooo haha, yaudah yang pentingkan udah belajar, dah ... aku mau tidur dulu”
Jleb...........
Sepertinya dia bete

Kring....Kring.....
“Halo” aku mengangkat telpon
“Dek kalo nelpon jangan lama-lama dong tagihannya besar nih”
Waduh!!! Nyokap gue....
“Iya mah, lain kali gak telpon lama-lama”
“Kamu nelpon siapa sih? Pacar yak? Jangan Pacaran melulu Belajar makanya”
Gong-gongan  Nyokap pun meraung-raung di telinga ku, seperti rentetan peluru senapan mesin di perang dunia kedua.
“Nggak ah, perasaan mama aja kali”
Aku berusaha mengelak, yah walaupun nanti ada bukti yang akan di tunjukan
“Enak aja, ini mama bawa buktinya”
Tuhkan baru di bilang
Jleb..........
Aku menutup telponnya secara paksa.

Aku berfikir keras, bagaimana jika mama tahu aku selalu pacaran di telpon, aku kan cowo yang udah dewasa. Yang bisa ngatur kapan belajar kapan pacaran. Begitu saja marah-marah. Nyebelin banget. Gue gak suka sama nyokap gue.

Malam itu mama membuka selembaran tagihan telpon, yang detailnya tertulis juga disitu. Ada satu nomor yang selalu muncul. Yaitu 021-2456098. Yah benar itu nomor telpon pacar ku. Habislah aku kena omel mamah.

Catatan tagihan telpon rumah:
08765213444: Nyokap
08174647839: Santi
0937323234: Ike
021-34444888: rumah Dede
08123456709: Joko
021-2456098: Rumah Joko 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar