Sabtu, 03 November 2012

(R) Woman In Black




Identitas Film:
Director: James Watkins
Produser: Richard Jackson, Simon Oakes, Brian Oliver
Screenplay: Jane Goldman
Music: Marco Beltrami
Cinematography: Tim Maurice-Jones
Editing: Jon Harris
Studio: Cross Creek Pictures, Hammer Film Productions, Alliance Films
Distributed: Momentum Pictures (United Kingdom), CBS Films (United States)
Release date: February 2012
Durasi: 95 minutes
Country: United Kingdom
Bahasa: English
Budget: 15 juta dollar

Pemeran:
Daniel Radcliffe sebagai Arthur Kipps
Ciarán Hinds sebagai Sam Daily
Janet McTeer sebagai Elizabeth Daily
Sophie Stuckey sebagai Stella Kipps
Misha Handley sebagai Joseph Kipps
Liz White sebagai Jennet Humfrye
Daniel Cerqueira sebagai Keckwick
Tim McMullan sebagai Jerome
Aoife Doherty sebagai Lucy Jerome
Roger Allam sebagai Mr Bentley,
Victor McGuire sebagai Gerald Hardy
Alexia Osborne sebagai Victoria Hardy
David Burke sebagai PC Collins
Alisa Khazanova sebagai Mrs. Drablow
Ashley Foster sebagai Nathaniel Drablow
Jessica Raine sebagai Joseph's Nanny
Shaun Dooley sebagai Fisher
Mary Stockley sebagai Mrs Fisher
Sidney Johnston sebagai Nicholas Daily

Sinopsis:
Arthur Kipps (Daniel Radcliffe) adalah seorang pengacara. Ia selalu teringat dengan wajah sang Istri (Sophie Stuckey) yang meninggal saat melahirkan anak laki-lakinya, Josep (Misha Handley). Mereka hidup bersama dengan pembantunya (Jessica Raine). Suatu saat Arthur disuruh menangani sebuah rumah disebuah desa yang sangat aneh. Disana banyak anak-anak yang mati mendadak. Dengan menggunakan kereta Ia menuju kesana, untungnya saat di kereta ia bertemu dengan Sam Daily (Ciarán Hinds). Seorang yang kaya raya didesa tersebut. Ia mengantar Arthur ke subuah penginapan.
Keesokan harinya Ia menuju ke sebuah rumah yang bernama Gerald (Victor McGuire) untuk mengambil semua dokumen. Tapi, Gerald memutuskan Arthur harus meninggalkan tempat ini. Arthur pun tidak pantang menyerah, kereta kuda yang diutus untuk balik menuju stasiun disogok menuju ke sebuah pulau dengan rumah di tengah pulau bernama Eel Marsh. Arthur pun mencoba masuk kedalam rumah itu dan menemukan beberapa dokumen yang merupakan pokok permasalahan rumah tangga rumah itu. Arthur pun melihat Women in Black yang mengawasinya.
 Setelah seharian dirumah Eel Marsh. Arthur diundang oleh Sam untuk makan malam dan memperkenalkan istrinya bernama Elizabeth (Janet McTeer). Sialnya Elizabeth kesurupan saat makan malam itu. Sam pun menceritakan kejadian yang menimpa anaknya. Mereka diambil oleh Women in Black yang membuat istrinya selalu kesurupan. Keesokan harinya Arthur menuju ke gereja dan meminta tolong pada pastur dalam menangani kasus ini, tapi pastur itu tidak mau membantunya. Dan disaat yang sama seorang anak sekarat yang dibantu teman-temannya datang meminta bantuan. Anak itu menelan suatu benda ke dalam mulutnya. Namun,anak itu memuntahkan darah dan meninggal seketika.  
Untuk menyelidiki ini semua Sam mengantarkan Arthur menuju kerumah Eel Marsh. Walau sempat di halang oleh para warga yang mengatakan Arthur adalah penyebab ini semua, mereka tetap menuju kesana. Arthur pun menginap disana, untuk membuktikan ini semua. Semalaman Arthur selalu di ganguin oleh Women in Black dan beberapa arwah anak yang telah tewas hingga esok hari. Sam menjemput Arthur di Eel Marsh kemudian sesampainnya di desa terjadi kebakaran di rumah Gerald. Anak Gerald, Victoria (Victor McGuire) masih terjebak didalam rumah.
Saat Arthur ingin menyelamatkannya, Ia melihat Women in Black di samping victoria yang sedang menghipnotis Victoria. Victoria pun bunuh diri membakar dirinya. Arthur semakin frustasi untuk menyelesaikan masalah di desa itu. Hingga Ia bertemu dengan Elizabeth, Elizabeth memberi tahunya untuk menemukan anak Women in Black yang di bunuh bapaknya agar Ia tidak lagi mengambil anak-anak didesa. Arthur pun langsung bergegas menuju ke Eel Marsh.
Dengan dibantu oleh Sam akhirnya mayat dari anak Women In Black itu ditemukan di rawa-rawa. Arthur pun memanggil Women in Black untuk mengambil kembali anaknya. Setelah itu Arthur mengnganggap semua telah berakhir, tidak ada lagi korban anak-anak yang akan mati. Josep bersama pembantunya menuju ke desa itu untuk menjemput Arthur. Namun, sialnya diakhir cerita, Women in Black itu mengincar Josep untuk bunuh diri di tabrak kereta, Arthur pun menyelamatkannya dan mereka berdua mati bersama yang menemukan Arthur dan Josep dengan ibunya.    

Kelebihan:
                 Film buatan Richard Jackson ini wajib untuk ditonton. Daniel Radcliffe yang sudah pensiun dalam Harry Potternya, kini bermain dalam film horror ini tidak lagi di ragukan dalam aktingnya. Alur cerita yang dimainkan Daniel sangat mudah diikuti. Tidak hanya itu saja, adegan-adegan menyeramkan yang disuguhkan oleh Richard Jackson pasti akan membuat kita takut. Film ini sangat cocok untuk pecinta film horror Holywood.

Kekurangan:
Jika anda menonton film ini dengan cermat, banyak sekali kekurangan yang dirasakan . Mulai dari pokok permasalahan yang fluktuatif dan membuat penonton tegang setengah-setengah. Ditambah dengan ending-nya yang membingungkan, padahal produser Richard Jackson membuat ending agar penonton seperti di incar oleh Women In Black. Sorry, But It Fail

Diperuntukan:
Remaja/Dewasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar